Stand up Comedy: Di Sana Hatiku Tertambat, Bersama #PerempuanBerhak – Post #39

Categories Diary, Personal

Stand up comedy ini udah jadi bagian yang penting banget dalam hidup saya. Semacam ritual pelepas lelah, suami saya suka cari comedy special siapa nih yang bisa kami nonton saat santai-santai di rumah.

 

Awalnya nonton dan bahagia bisa tertawa. Lama-lama terpesona pada penulisan skrip komedi ini. Lalu  teringat bahwa pekerjaan sebagai pembicara publik dan fasilitator pelatihan adalah bagian dari latihan saya menjadi stand up comic.

 

With my girls of #Perempuanberhak – Photo: @piokharisma

 

Ahey!

Gayung bersambung – saya iseng abis nyautin @eljez yang sedang mengajak @gamilaarief @sakdiyahmaruf @Alisonbulebdg dan Fathia Saripuspita naik panggung lagi di acara #PerempuanBerhak.

 

Dasar suka cari susah aja yah. Saya mencemplungkan diri dan minta diikutsertakan, eh Jessica Farolan yang saya kenali pertama sebagai pembuka show Ernest Prakasa ini ternyata menyambut saya dengan tangan terbuka.

 

Kami pun bertemu. Latihan.

Bertemu lagi. Dapat sponsor baju.

Bertemu lagi. Promo show. Padahal belum dapat venue! Hahahahahahah.

Bertemu lagi. Ikutan OpenMik di beberapa komunitas Stand Up Comedy.

 

Modal nekat tapi dikerjain serius lho. Akhirnya All Female Stand Up Comedy Special bisa terlaksana dengan baik pada 21 Mei 2017. Kalau diingat-ingat sekarang. This is the biggest high I have experienced  this year – other than finishing my virgin marathon.

 

Nikmat ikut Stand Up Comedy Show ini semacam candu. Saya jadi banyak kepikiran materi baru. Saya jadi semangat menggunakan kesempatan jadi fasilitator pelatihan keuangan, sebagai bagian dari LATIHAN! Soalnya materi saya sedikit ‘tua’ – bahas KPR dan asuransi pendidikan gitu – kalau dibawa ke OpenMik kasihan dedek-dedek yang masih pada polos kan?

 

#PerempuanBerhak 2017 adalah show kedua saya sebagai stand up comic. Yang pertama saya tampil ‘resmi’ disebut stand up comic di acara CeweQuat 2016. Maunya ya bisa latihan terus, tes materi terus, dan tiap tahun ada peningkatan shownya.

 

Mimpi lain adalah bareng geng #PerempuanBerhak bisa mengajak lebih banyak komika perempuan menembus belantara komika yang isinya banyak dedek-dedek laki ini. Kalau perlu kami bisa mengajak komika perempuan yang… iboo-iboo! Woohoo!

 

Maunya banyak. Mimpinya banyak.

Sementara ini, main di awannya harus distop dulu. Turun ke bumi, memijak bumi, berhadapan dengan kenyataan lagi banya kerjaan dan gak pernah bisa cocok jadwal untuk ikutan OpenMik.

 

“Biarkan cahaya purnama bersinar!” One of my fave bits – Photo: @rianaree

Tapi niat dulu boleh ya.

Dear God, please allow me to rejoin my ladies in performing another #PerempuanBerhak All Female Stand Up Comedy Special.

 

Cupilikannya kayak apa?

Sila mampir nonton potongan bodoran berikut ini. And yes, I want more of this hehehe.

Ligwina Hananto #PerempuanBerhak Stand Up Comedy Special.

 

-lig-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *