Sepanjang 2015 ada 18 acara ngamen ke luar Jakarta!

 

Wah memang ini tahun yang seru banget.

 

Ada 1 kota yang jodoh banget berhasil saya kunjungi terus yaitu: Jogja! Jogja memang istimewa. Kalau ke Jogja hati adem. Gak hapal banget jalan tapi semua serba familiar. Yang menarik saya belum pernah bikin acara sendiri di Jogja. Roadshow promo buku pun gak nyampe Jogja lho. Alhamdulillah senang banget di 2015 kerjaan saya nyampe 3 x ke Jogja.

 

Yang pertama ada acara Asian Women Empowerment Conference – AWE Asia 2015.

Yang kedua undangan ngamen untuk Ladies Program sebuah perusahaan tambang.

Yang terakhir undangan ngamen balai pelatihan salah satu kementrian.

 

Karena 3 acara ini beda semua, ya hotelnya pun beda terus!

 

Lumayan ya nyobain hotel hehehehe…

 

3 x ke Jogja, 3 hotel yang berbeda!

 

Cantiknya Green Host Jogja.
Cantiknya Green Host Jogja.

Green Host Boutique Hotel

Di hotel ini semua serba kecil. Saking kecilnya gak ada lemari pakaian, cuma gantungan doang. Tapi karena dia punya konsep sendiri, semua yang kecil jadi bisa dimaafkan. Green Host mengusung konsep ramah lingkungan. Desain common area serba terbuka dengan kolam renang di tengah sinar matahari menyerbu dari skylight di atas sana.

Kamar nyaman bersih tapi kecil banget.
Kamar nyaman bersih tapi kecil banget.

 

Sekitar balkon depan kamar-kamar pun dihias oleh tanaman hidroponik. Ini unik banget. Buka kamar hotel ketemu sayuran! Hahaha…

Salad anyone?
Salad anyone?

 

Satu lagi yang asyik banget… layanan spa! Walaupun (lagi-lagi) kecil, spa di Green Host ini enak banget! Saya dan sahabat saya Vesta sempat mencoba back massage dengan green tea oil. 30menit tapi enaaaaak banget. Jadi plus poin khusus untuk yang ini ya!

 

Lokasi Green Host cukup strategis di area Prawirotaman. Kalau pagi jalan jadi hanya bisa diakses dari 1 sisi karena sisi yang lain dipenuhi keramaian pasar tradisional. Lari pagi bisa ke alun-alun. Makan ke Resto Bu Ageng juga tinggal jalan kaki.

 

Update: Cast & Crew Ada Apa Dengan Cinta 2 juga nginep di hotel ini waktu mereka shooting di Jogja.

 

The incredible Hyatt Jogja.
The incredible Hyatt Jogja.

Hyatt Regency, Ngaglik – Yogyakarta

 

Mendarat di Jogja lagi! Kali ini undangan perusahaan tambang di Hyatt Regency Jogja. Begitu masuk langsung terasa positioning hotel ini untuk acara gathering kantoran. Desain hotel ini memang seperti resort. Lobi hotel terletak di dalam. Dari bagian depan hotel kita akan masuk ke teras besar dengan kolam dan air mancur. Belok ke kiri dan bertemu bangunan utama dengan lobi di dalamnya. Suasana resort sangat terasa!

Resort banget ya!
Resort banget ya!

Ada 1 yang bikin Hyatt Jogja jadi spesial lho! Begitu masuk kamar, saya buka jendela dan ternganga-nganga dengan kehijauan  yang terhampar di luar sana. Oh my God! Ini hotel cakep amat luarannya.Green everywhere…

Jadi karena hotel ini positioning-nya untuk acara gathering bisnis, tentu saja di sebelahnya ada golf course. Saya sih gak main golf. Tapi saya langsung sakaw berat lihat… jogging track!!! Laaaaaffff banget!

Jogging track!
Jogging track!

 

Sheraton Mustika, Airport – Yogyakarta

Hari itu pesawat kami terlambat datang dari Makassar. Lalu antrian untuk take off di Jakarta juga panjang banget. Masih juga harus muter-muter di langit Jogja karena parkiran pesawat penuh. Tibalah kami di Sheraton Jogja sudah malam dan kecapean.

Breakfast with a VIEW!
Breakfast with a VIEW!

Kamar hotel standar bintang lima. Serba nyaman walaupun kelihatan outdated. Furniture sudah lama dan perlu diganti dengan desain abad 21 ya?

 

Tapi tetap mewah. Buat saya mewah ditentukan oleh… kamar mandi! Hehehe…

Kamar sangat luas dari abad 20.
Kamar sangat luas dari abad 20.

 

Toilet bukan plastik! Iya mewah lho hehe.
Toilet bukan plastik! Iya mewah lho hehe.

Waktu baru datang, saya sempat kebingungan. Udah nyampenya malam banget, mobil yang membawa kami harus masuk terowongan. Hotel apa ini masuk terowongan? Setelah masuk terowongan, mobil yang membawa kami harus menanjak hingga cukup tinggi untuk sampai ke lobi. Oh area hotel ini unik banget. Lobi hotel terletak di lantai 7, kamar saya di lantai 3 dan halaman beserta kolam renangnya di lantai 1!

 

Sayang kami hanya semalam dan gak sempat menikmati fasilitas lebih lama. Padahal kolam renangnya aja seru banget. May be next time!

 

Gak jauh dari hotel dan airport ada Candi Sambisari. Cobain mampir deh. Candi kecil dari abad 8 yang letaknya menjorok ke dalam bumi. Tapi itu untuk cerita lain ya.

 

Thank you Jogja Istimewa!

 

Hope to see you again in 2016…

 

Ligwina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *